22 Februari 2013

Download Aplikasi Android dari Komputer

Android! Siapa sih yang belum tahu android? mungkin semua orang mengetahuinya, saya akan menjelaskan sedikit tentang android. Apa itu android? Definisi android secara sempit adalah sebuah sistem operasi berbasis linux yang dikembangkan oleh Google. Karena posting kali ini bertemakan Aplikasi android, maka dari itu saya tidak akan menjelaskan apa itu android secara luas, jika anda ingin mengetahui apa itu android secara luas anda bisa ketik "apa itu android" di google. Kemarin teman saya bertanya bagaimana sih cara mendownload aplikasi android di Googel Play melalui komputer? Akhirnya saya pun membantunya, dan sekaligus saya jadikan bahan posting, siapa tahu ada temen-temen yang memerlukan informasi tersebut, baiklah langsung saja kita simak bagaimana caranya

  1. Tentunya anda sudah mempunyai akun Google Mail yang akan kita gunakan untuk login
  2. Downloadlah aplikasi yang diperlukan yaitu DeviceID (untuk handphone)
  3. Download aplikasi Real APK Leecher (untuk komputer)
  4. Kita mulai dari handphone dulu ya! kirim aplikasi DeviceID yang telah didownload ke handphone
  5. Tekan aplikasi DeviceID tersebut di handphone (seperti berikut)

  6. Setelah itu tekan Instal tunggu prosesnya sampai selesai (lihat gambar)

  7. Kemudia tekan Buka agar aplikasi berjalan (contoh gambar)

  8. Setelah itu akan muncul DeviceID dan Emails (contoh seperti berikut)

  9. Baiklah kita menuju ke komputer, Ekstrak file Real APK Leecher yang telah anda download tadi (lihat gambar)

  10. Buka file yang telah diekstrak tadi, kemudian klik dua kali pada Real APK Leecher (seperti berikut ini)

  11. Setelah itu, jika muncul pesan eror klik saja OK, kemudian masuk ke tab EditOption (lihat gambar)

  12. Akan muncul kotak dialog baru, lalu isi alamat Email, Password, dan DeviceID sesuai dengan poin no 8. Pada "Choose default folder to save downloaded apps" pilih lokasi penyimpanan aplikasi yang akan anda download nanti. Kemudian klik Save (coba perhatikan gambar berikut)

  13. Untuk mencari aplikasi android, anda cukup ketik di kolom pencarian lalu enter, misal saya ingin download whatapp. Setelah ketemu, klik kanan pada file yang akan didownload kemudian Download this app lalu Save (coba lihat gambar berikut)










Label: , , ,
10 Komentar
Komentar

10 komentar

Anonim 22 Februari, 2013 16:07

Boleh juga infonya.. patut untuk dicoba nih.

Admin+ 22 Februari, 2013 17:17

wah manteps nih sobat,,makasih infonya sangat membantu

cues 23 Februari, 2013 03:14

nice info sob, tapi saya bukan androider. masih pengguna symbian nya nokia hehehe

kangfarhan 23 Februari, 2013 08:10

asikkkk...sip banget bang....mau aku download ah aplikasine mas

Admin+ 23 Februari, 2013 22:53

berkunjung sobat dan makasih infonya sangat bermanfaat banget,,,sukses dah

Ngurah Adis 24 Februari, 2013 15:39

Ijin bookmark Gan, walaupun ane belum pakai Android, siapa tau kapan2 ane mampu beli, hehe

Icahbanjarmasin 02 Maret, 2013 22:17

Boleh juga nih bang ditest...hahhahyyy

Unknown 09 Maret, 2013 05:53

wah, makasih infonya sob

Anonim 18 Maret, 2013 21:43

thanks gan hohoho, saya juda pake android lawas :D

Deki Ariana 20 Maret, 2013 10:47

@ All: terima kasih atas kunjungannya dan komentarnya....

Posting Komentar