24 Mei 2013

Membersihkan File bermasalah dengan CCleaner





Sudah lama saya tidak menulis artikel di blog ini, dan seperti biasa saya akan memberikan sedikit ilmu saya kepada para pengunjung setia blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi aplikasi yang cukup populer, nama aplikasinya adalah "CCleaner". Sesuai dengan namanya aplikasi ini akan membersihkan file sampah yang ada di komputer anda tidak hanya itu CCleaner juga mampu membersihkan file Regedit yang bermasalah. Banyak kegunaan dari aplikasi ini salah satunya, yaitu:
  1. Membersihkan sisa-sisa sampah, recent file ataupun history pemakaian komputer, Bayangkan saja setiap file yang anda akses akan tersimpan history nya dan jika file itu bersifat rahasia, mungkin saja teman anda tanpa sengaja bisa membukanya. Untuk menghindari hal tersebut anda bisa menggunakan CCleaner

  2. Selain itu juga bisa membersihkan history browser anda, anda pasti tahu situs apa yang sering anda akses, kalo situs itu umum mungkin tidak berbahaya, tapi bagaimana kalau situs tersebut berbahaya. Tentu anda akan menghapus jejak anda agar situs tersebut tidak diketahui oleh orang lain

  3. Anda juga bisa menghapus program ataupun aplikasi lain yang sudah terinstal di komputer dengan CCleaner

  4. Jika dirasa perlu anda juga dapat menonaktifkan beberapa fungsi startup yang dijalankan oleh komputer secara otomatis
Baiklah itu hanya sekedar penjelasan dari saya mengenai fitur dari CCleaner versi 4.01, jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan anda download disini.

Bagi teman-teman yang memerlukan penjelasan lebih lanjut silahkan berkomentar, komentar tidak saya batasi, terserah anda mau komentar apapun.






Label: , , ,
0 Komentar
Komentar

Posting Komentar