02 April 2011

Potocell





Update posting "Lampu Taman Otomatis"


Wiiihhh.... baru kali ini buka blog ternyata ada juga yang komentar tentang apa yang telah saya posting di blog ini, saya ucapkan terima kasi atas komentarnya. Dan kali ini saya akan memperbarui posting Lampu Taman Otomatis sekaligus lengkap dengan rangkaian yang baru, layout PCB dan hasil akhir dari rangkaian ini, mungkin saya akan mengupload video dari rangkaian ini, tanpa panjang lebar lagi ini langkah-langkahnya, yaitu:
  1. Download terlebih dahulu rangkaian skema dan layoutnya agar lebih gampang mebuatnya

  2. Buatlah layoutnya, kalau anda mau anda bisa buat sendiri, jika tidak ini ada layout dari saya



  3. Setelah anda membuat layoutnya anda larutkan dengan feric cloride

  4. Kemudian pemasangan komponen pada papan PCB dan langsung di solder, ingat pemasangan Transistor, Relay dan Elco tidak boleh terbalik







  5. Setelah itu anda coba rangkaian tersebut

  6. Selamat mencoba semoga apa yang telah anda lakukan berhasil

Label: , ,
7 Komentar
Komentar

7 komentar

Anonim 10 Januari, 2012 14:49

Kalau boleh tau, software layoutnya pake apaan,boleh ga minta link untuk donlot softwarenya, makasih

Deki Ariana 13 Februari, 2012 19:20

@ Agusthict: kalo buat layoutnya saya pakek "eagle Layout Editor"

fery 22 Maret, 2012 20:13

bangg itu potensio sm relay'a ukuran berpa??

Deki Ariana 23 Maret, 2012 17:27

@ Fery: untuk relay gunakan yang 12 volt DC dan potensio ukuran 50K atau juga 100K

Anonim 16 September, 2016 11:35

Kok ane bikin gagal ya om??
Relay nya on terus mhon jwabannya trims

Deki Ariana 24 September, 2016 11:33

Nilai komponen udah sesuai belum? Coba puter potensio R6 ke kiri atau ke kanan,

Anonim 06 Oktober, 2016 08:54

itu rangkaian apa ?? namanya relay ada banyak kakinya, koneksi ke kaki2 relay harus jelas, postingnya yg detail banyak juga yg belum paham ttg ginian

Posting Komentar